Beberapa Makanan Pendamping ASI Untuk Bayi 

Beberapa Makanan Pendamping ASI Untuk Bayi 

Makanan pendamping ASI yang biasa kita kenal dengan sebutan MPASI sudah bisa diberikan pada bayi ketika usianya enam bulan. Tapi ASI tetap baik diberikan hingga usianya mencapai dua tahun. MPASI bukan hanya tentang mengenalkan makanan padat pada bayi, tapi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Sebab semakin usianya bertambah, semakin besar pula nutrisi yang ia butuhkan bagi pertumbuhannya. 

Beberapa Makanan Pendamping ASI Untuk Bayi 

Itulah mengapa pemilihan MPASI tidak boleh sembarangan. Sebagai ibu baru, hal ini wajib kita pelajari. MPASI yang baik akan memenuhi kebutuhan nutrisi bayi hingga pencernaannya mampu untuk menerima. Berikut beberapa makanan pendamping ASI pada bayi yang bisa ibu jadikan pilihan.

  • Bubur Sayuran

Ada beberapa jenis sayuran yang bisa dibuat bubur pada bayi, antara lain brokoli dan buncis. Kukus bahan ini hingga setengah matang. Haluskan hingga lunak. Tambahkan sedikit air, lalu rebus kembali hingga benar-benar matang. Dinginkan sejenak. MPASI siap diberi kepada si buah hati. Jenis sayuran lainnya adalah wortel, labu.

Beberapa Makanan Pendamping ASI Untuk Bayi 

  • Bubur Buah 

Selain menggunakan sayuran, ibu juga bisa memilih buah untuk dijadikan MPASI. Misalnya buah pir, apel, pisang, pepaya, dan lainnya. Yang pasti dalam memilih bahan, pastikan bahwa MPASI kaya protein, vitamin, dan antioksidan.

Beberapa Makanan Pendamping ASI Untuk Bayi 

Meskipun bayi sudah mengkonsumsi MPASI, ibu tetap harus berikan ASI, ya. ASI yang baik dan berkualitas akan menjadikan buah hati lebih sehat, karena bisa mendapatkan asupan gizi yang seimbang dan dibutuhkan. 

Bagi ibu yang memiliki jadwal padat, apalagi harus bekerja berjam-jam di luar rumah, pastikan stok ASI selalu tersedia. Saat ini sudah tersedia Pompa ASI Elektrik yang bisa dijadikan pilihan. Pompa ASI Elektrik sudah menjadi Pompa ASI Favorit Ibu-Ibu. Ibu bisa mencari tahu seputar Pompa ASI Favorit Ibu-Ibu ini melalui media sosial. Apalagi saat ini sudah banyak forum ibu hamil dan menyusui. Setelah ASI dipompa, masukkan ke dalam kantong ASI. Jangan sembarangan memilih kantong ASI. Pilih yang sudah terbukti kualitasnya. Dengan adanya kantong ASI, kita tidak akan takut buah hati kekurangan nutrisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *