Berbagai Fakta Tentang ASI Perah Yang Mengejutkan

Berbagai Fakta Tentang ASI Perah Yang Mengejutkan

Memerah ASI dengan pompa ASI otomatis merupakan salah satu jalan keluar bagi ibu yang harus tetap beraktivitas di luar rumah ketika masa menyusui. ASI perah yang dihasilkan dengan pompa ASI sama kualitasnya dengan ASI yang diminum bayi dari ibunya. Selain berkualitas sama, berikut fakta mengejutkan tentang ASI perah yang belum banyak diketahui.

  • ASI Perah Bisa Bertahan Cukup Lama

Tahukah bunda? Bahwa ASI perah yang dipompa dengan pompa ASI otomatis maupun manual bisa bertahan selama 6 hingga 12 bulan jika disimpan dalam freezer khusus. Sekalipun bisa bertahan lama, sebaiknya berilah bayi ASI perah yang tidak terlalu lama disimpan. Karena berbagai zat protektif seperti antibodi, nutrisi dan sel hidup yang ada dalam ASI segar lebih terjamin kualitasnya dibandingkan dengan ASI beku.

Berbagai Fakta Tentang ASI Perah Yang Mengejutkan

Meskipun begitu, ASI perah beku jauh lebih baik daripada susu formula. Jika ASI perah bisa dibekukan, susu formula yang tidak habis diminum bayi harus segera dibuang karena tidak bisa dibekukan seperti ASI perah.

  • Membuat Produksi ASI Semakin Banyak

Fakta ASI perah selanjutnya adalah mampu membuat produksi ASI semakin banyak. Prinsip produksi ASI pada kelenjar payudara itu sederhana. Semakin sering payudara kosong, maka produksi ASI juga akan semakin sering. Memompa ASI adalah salah satu cara mengosongkan payudara ketika bayi sedang tidur ataupun bunda tidak bisa menyusui bayi secara langsung.

Berbagai Fakta Tentang ASI Perah Yang Mengejutkan

  • Solusi Menyusui Bayi Dalam Keadaan Sulit

Tidak selamanya ibu bisa menyusui bayi dengan mudah. Ada banyak hal yang bisa menghalangi ibu untuk menyusui secara langsung. Misalnya ibu sedang sakit ataupun harus beraktifitas di luar tanpa bisa membawa si kecil. ASI perah inilah yang nantinya bisa menjadi solusi agar asupan ASI pada bayi bisa tercukupi tanpa mengganggu aktifitas ibu.

Berbagai Fakta Tentang ASI Perah Yang Mengejutkan

Demikian fakta-fakta menarik tentang ASI perah. Jika bunda berniat memberikan ASI perah pada bayi, bunda bisa melihat berbagai harga pompa ASI manual ataupun elektrik yang ada di pasaran. Biasanya, harga pompa ASI manual lebih murah dibandingkan dengan pompa ASI elektrik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *