Ketika Bayi Jatuh Sakit dan Cara Terbaik Mengatasi

Ketika Bayi Jatuh Sakit dan Cara Terbaik Mengatasi

Cara Mengatasi Bayi Sakit – Bunda, rekomendasi pompa ASI terbaik bisa ditemukan di berbagai situs, lho. Adanya rekomendasi pompa ASI terbaik merupakan solusi terbaik bagi Bunda yang tidak memiliki waktu luang untuk sering menyusukan si buah hati. Apalagi bagi bayi baru lahir yang diwajibkan untuk menyusu sekali dalam dua jam. 

Ketika Bayi Jatuh Sakit dan Cara Terbaik Mengatasi

Ketika asupan ASI bayi tidak terpenuhi, muncullah penyakit kuning. Penyakit ini ditandai dengan berubahnya kulit dan putih mata bayi menjadi lebih kuning. Hal ini terjadi disebabkan oleh meningkatnya kadar bilirubin dalam darah bayi. Hampir semua bayi mengalami ini, apalagi yang usianya 2 hingga 7 hari. Sebelum lahir, bilirubin dalam tubuh bayi dikeluarkan oleh ibu melalui plasenta. Jadi, saat ia lahir, produksi bilirubin meningkat sebab hati bayi baru lahir belum mampu berfungsi dengan baik untuk mengeluarkan bilirubin tersebut. Kadarnya juga meningkat disebabkan sel darah merah pecah karena bayi tidak lagi membutuhkan sel darah merah sebanyak saat ia dalam kandungan. 

Ketika Bayi Jatuh Sakit dan Cara Terbaik Mengatasi

Perhatikan warna kulit bayi di bawah pencahayaan yang baik. Salah satu cara untuk mengatasi bayi yang terkena sakit jenis ini adalah dengan segera atasi dengan memberikan ASI. Bila kebutuhan ASI pada bayi terpenuhi, kadar bilirubin dalam tubuh bayi pun akan menurun. Bunda wajib mengupayakan segala dukungan untuk pemberian ASI eksklusif. 

Rekomendasi pompa ASI terbaik adalah salah satu cara Bunda ketika memilih untuk membeli pompa ASI. Sebagai ibu terbaik, pompa asi juga wajib yang terbaik. Setelah ASI diperoleh melalui pompa ASI, segera simpan dalam kantong ASI. Memilih kantong ASI juga tidak boleh sembarangan, lho. Pilih juga yang terbaik. ASI tersimpan dengan baik dalam freezer, jadi kapanpun ingin diberi pada buah hati, tinggal dipanaskan, lalu masukkan dalam dot susu. Setelah suhunya sedang, barulah beri pada si buah hati. Bayi sakit pun akan kembali berangsur membaik. 

Ketika Bayi Jatuh Sakit dan Cara Terbaik Mengatasi

Ketika Bunda harus bekerja ke luar rumah, pemberian ASI ini juga bisa dengan mudah dilakukan oleh mereka yang menjaga si buah hati. Jadi, jangan sampai kebutuhan nutrisi bayi tidak terpenuhi. Kebutuhan terpenuhi, bayi pun tumbuh sehat jauh dari sakit. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *