Ketika Ibu Menyusui Wajib Untuk Makan Obat

Ketika Ibu Menyusui Wajib Untuk Makan Obat

Obat Yang Aman Untuk Ibu Menyusui – Sakit bisa menyerang siapa saja, termasuk pada ibu menyusui. Namun, ketika ini terjadi, ibu menyusui pasti sedih dan galau. Pasalnya bila ibu menyusui sakit, si kecil juga bisa ikutan sakit. Apalagi sejak lahir buah hati mengkonsumsi ASI. Tak terbayangkan betapa sedihnya hati ibu bila anak ikutan sakit. Sebagai ibu, kita sudah berusaha semaksimal mungkin menjaga kesehatan. Namun bila sakit tetap menyerang, mau tidak mau mesti mengkonsumsi obat. 

Ketika Ibu Menyusui Wajib Untuk Makan Obat

Sebenarnya ibu tidak perlu khawatir terlalu berlebihan. Ada banyak jenis obat yang aman dikonsumsi oleh ibu menyusui. Meski demikian, pastikan untuk diskusi terlebih dahulu dengan dokter. Pasalnya meski obat dikatakan aman untuk ibu menyusui dan buah hati, tetap saja bisa menimbulkan efek samping ke depannya. Solusinya adalah dengan mengkonsumsi obat dosis paling rendah untuk waktu sesingkatnya, jadi jangan konsumsi obat yang kerjanya lama. Setelah itu, perhatikan reaksi bayi. Bila terjadi mencret dan lainnya, segera hubungi dokter.

Ketika Ibu Menyusui Wajib Untuk Makan Obat

Solusi lain agar buah hati tidak terganggu saat ibu sakit adalah dengan menyiapkan stok ASI. Kini, sudah banyak pompa ASI berkualitas yang bisa ibu temukan di pasaran. Pilih yang terbaik dan sudah terbukti kualitasnya. Pompa ASI yang bagus mungkin akan lebih mahal, namun tidak akan membuat ibu kecewa. Setelah itu, masukkan ASI yang telah dipompa  menggunakan pompa ASI berkualitas ke dalam kantong ASI. Hasil dari pompa ASI yang bagus bakalan lebih cepat, sehingga ibu tidak butuh waktu lama. Masukkan ASI tersebut ke dalam kantong ASI. Dengan adanya pompa ASI berkualitas, aliran ASI dirangsang dengan cepat.

Ketika Ibu Menyusui Wajib Untuk Makan Obat

Saat ini sudah tersedia kantong ASI sekali pakai. Sudah pasti steril dan tahan lama. Jadi, ibu tinggal menyimpannya di dalam freezer, kemudian menghangatkannya ketika hendak diberi pada bayi. Saat ibu sakit, tak lagi jadi masalah sebab persediaan ASI sudah ada. Meski demikian, ibu wajib jaga kesehatan dengan selalu mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Ibu sehat dan bahagia, bayi juga akan merasakan hal sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *