Ketika Penyakit ADHD Menyerang Anak

Ketika Penyakit ADHD Menyerang Anak

Saat Penyakit ADHD Menyerang Anak – Sering saya mendapati pertanyaan ibu-ibu yang tengah hamil atau baru saja melahirkan, “Ada nggak sih rekomendasi pompa ASI elektrik di bawah satu juta dengan kualitas terbaik?” 

Tentu ada. Sekarang tinggal bagaimana Bunda mencari info ini semaksimal mungkin melalui internet atau forum ibu dan anak yang sudah banyak bertebaran melalui Playstore. 

Setelah Bunda mendapatkan yang diinginkan, tidak ada lagi alasan si Buah hati kekurangan nutrisi. Termasuk saat penyakit ADHD menyerang anak kita. Bunda sudah tahu apa itu ADHD?

Ketika Penyakit ADHD Menyerang Anak

Beralih ke penyakit ADHD yang sering menyerang anak. Apa sih yang dimaksud dengan penyakit ADHD? ADHD alias attention deficit hyperactivity disorder merupakan penyakit gangguan mental yang menyebabkan anak hiperaktif, perilaku impulsive, dan sulit fokus. Penyebabnya bisa oleh lingkungan, genetik, kelahiran prematur, sang ibu mengkonsumsi obat terlarang, alkohol, atau rokok saat kehamilan, bisa juga karena cedera otak sejak usia dini. 

Ketika penyakit ini menyerang anak, maka Bunda harus segera membawa anak ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Jangan dibiarkan begitu saja, sebab bila tidak segera ditangani, bisa berbahaya ke depannya. 

Sebagai orang tua sibuk, baik si ayah dan bunda, tetap saja perhatian ke anak wajib nomor satu. Apalagi sang ibu. Pikiran boleh bercabang, namun buah hati harus mendapat perhatian maksimal. Selain itu, anak selalu membutuhkan perhatian, cinta, sekaligus kasih sayang dari kita. 

Ketika Penyakit ADHD Menyerang Anak

Berikut beberapa tanda ketika ADHD menyerang anak yang sulit dideteksi, yakni: 

  • Sulit Belajar 

Anak yang terkena ADHD biasanya mengalami kesulitan belajar, baik itu membaca, menulis, berhitung, dan berbicara. 

  • Hipoglikemia

Hipoglikemia merupakan kadar gula rendah. Alhasil anak menjadi agresif atau hiperaktif. Sehingga banyak aktivitas yang ia lakukan di luar tingkat kewajaran anak seusianya. 

Ketika Penyakit ADHD Menyerang Anak

  • Terganggunya Penglihatan dan Pendengaran 

Dua hal ini juga mempengaruhi anak yang terkena ADHD. Sehingga hal ini membuat anak sulit fokus untuk melakukan kegiatan apapun, terutama belajar.  

Demikian informasi penyakit ADHD menyerang anak. Bunda, jangan sampai hal ini terjadi pada si buah hati, ya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *