Manfaat Pemberian Vaksin Influenza Pada Anak

Manfaat Pemberian Vaksin Influenza Pada Anak

Pemberian Vaksin Influenza ke Anak – Bagi Bunda yang banyak menghabiskan waktu di luar rumah, penting sekali mengetahui cara memilih pompa ASI. Perkembangan teknologi menjadikan ilmu semakin mudah diperoleh. Jadi, Bunda wajib memaksimalkan itu dengan baik. Kerjaan dapat terlaksana dengan baik, kesehatan anak pun wajib menjadi prioritas utama. Tidak ada lagi alasan kekurangan nutrisi dari ASI, terlebih saat adanya serangan influenza yang sering menyerang anak. 

Influenza merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Bagi orang dewasa, virus ini gampang diobati. Cukup dengan istirahat yang cukup, minum air yang banyak, ditambah mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Sedangkan untuk anak bayi, penyakit ini sangatlah berbahaya. Bila tidak ditangani dengan cepat, bisa menyebabkan hal buruk pada bayi. 

Manfaat Pemberian Vaksin Influenza Pada Anak

Tanda-tanda bayi terkena influenza adalah badan demam, batuk, pilek, sulit bernapas, dan lainnya. Virus influenza dapat menular. Apalagi bayi-bayi yang sistem imunnya belum kuat. Itulah mengapa pemberian vaksin influenza pada anak harus dilakukan. 

Pemberian vaksin ini menjadikan tubuh anak lebih kebal dari virus influenza. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Jadi, Bunda harus memberikan vaksin influenza sejak dini pada si buah hati. Pemberian vaksin sudah bisa diberikan kala baby berusia enam bulan ke atas. Apalagi saat musim pancaroba, masa di mana flu menyebar dengan cepat. 

Manfaat vaksin influenza sendiri pada bayi antara lain mencegah serangan virus influenza, mengurangi gejala virus influenza yang muncul, mengurangi risiko munculnya penyakit lain, sekaligus sebagai pelindung kesehatan. 

Manfaat Pemberian Vaksin Influenza Pada Anak

Bunda harus lebih perhatian atas kesehatan si buah hati. Selain memberikan vaksin influenza, tak lupa memastikan kebutuhan nutrisi anak terpenuhi. Berikan ASI hingga ia berusia dua tahun. 

Pemberian vaksin influenza seringkali dipandang sebelah mata. Padahal efeknya untuk jangka panjang begitu besar. Berilah vaksin influenza minimal sekali dalam satu tahun. Biayanya cukup terjangkau, kisaran 200 – 500 ribu tergantung daerah tempat tinggal Bunda. Awal mendapat vaksin influenza, bisa saja bayi demam. Bunda tak perlu kaget. 

Manfaat Pemberian Vaksin Influenza Pada Anak

Bayi sehat, orangtua bahagia. Selamat menikmati momen bersama buah hati ya, Bund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *